Batang – Tak melulu prajurit TNI identik dengan sifat keras, ataupun pertempuran. Paslanya ada sebab kejadian yang kerap membuat orang tersentuh saat melihatnya.  Kejadian tersebut terjadi dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103 yang dilaksanakan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.  Saat seorang warga membawa belaja untuk dimasak dirumah, dan kelelahan melewati jalan berliku di Desa Durenombo, Satgas TMMD membantu membawakannya hingga sampai tujuan.

Bukan hanya sekali, namun setiap pagi anggota TNI tersebut membantu warga Desa Durenombo yang membutuhkan bantuan.  “Memang saya tidak memiliki kendaraan, jadi setiap pagi harus berjalan hampir tiga kilometer untuk berbelanja kebutuhan keluarga,” kata Sri Mulyani (48), Senin (29/10/2018).

Ia sangat berterima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu warga desa setempat, dan membantu pembangunan di desanya.  “Selain membangun desa, anggota TNI juga kerap membantu warga, kami sangat berterima kasih, dan hal tersebut perlu ditiru oleh generasi muda,” paparnya.(kodim batang|Red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia