PB|Banjarnegara – Berpulang Hadi (66) warga Dusun Jumbleng Rt/Rw. 02 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, ke Rahmatullah akibat serangan jantung, Rabu 25 Juli 2018. Warga bersama anggota TNI menggelar yasinan di hari kedua dari tujuh hari. Kamis (26/7/18).

Yasinan merupakan perwujudan belasungkawa warga dan anggota TNI kepada keluarga yang ditinggalkan. Duka di tengah-tengah kebahagiaan seluruh warga desa yang sedang dimanjakan TNI dengan pembangunan akses kebutuhan umum mendasar serta merehab 10 Unit Rutilahu warga. Termasuk pembuatan 31 jamban untuk warga dan dua jambanisasi untuk umum.

Doa tersebut memperlihatkan rasa kehilangan yang begitu besar dari salah satu keluarga besar Pasegeran. Yasinan dipimpin Suwito (40) tokoh agama Rt. 2 Rw. 4 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran, untuk mendoakan Almarhum yang semasa hidup, hadir dalam beberapa kesempatan ikut membantu Satgas TMMD dan warga lainnya mengecor akses penghubung antar desa sepanjang 1,1 kilometer. Meninggalkan 3 orang anak dan 6 orang cucu.

Dikatakan Peltu Pojos, anggota Satgas TMMD, ”Semoga amal kebagusan beliau semasa hidup diterima Allah SWT. Selain itu, saya bersama Babinsa, Serda Suwondo, melaksanakan pendekatan kepada warga masyarakat dalam mewujudkan sikap teritorial kemanunggalan TNI-Rakyat di lokasi TMMD,” terangnya.

Sementara dikatakan Winarto (37) salah satu warga Rt. 2 Rw. 4, tetangga Suwito, “Yasinan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di desa kami. Mendoakan sesepuh desa dan agar pembangunan yang sedang dikerjakan berjalan lancar, termasuk mendoakan Almarhum Hadi. Semoga diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik, Amin,”(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia