PB|PURBALINGGA – Minat anak-anak untuk membaca buku mulai berkurang seiring kemajuan tekhnologi. Banyak sekarang kita lihat, anak-anak SD saja sudah pandai bermain HP, membuka situs, mendownload vidio dan lain-lain.

Jika ponsel digunakan anak-anak untuk menggali ilmu positip tentu tidak menjadi masalah, namun jika mereka menggali situs-situs berupa vidio maupun gambar porno, ini tentunya merusak para generasi bangsa. Untuk itulah dalam membangun generasi penerus di Kabupaten Purbalingga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purbalingga mengambil perannya dalam usaha menimbulkan kembali minat baca kepada Anak-anak desa sasaran TMMD Reguler, SD Negeri 1 Karangjambu. Sabtu (28/4/18).

Dalam mensukseskan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Karangjambu, di Desa Karangjambu dalam program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang digandeng Kodim 0702 Purbalingga, mendatangkan 1 unit mobil perpustakaan keliling se SDN 1 Karangjambu.

Puluhan anak-anak, sangat antusias mengerubuti mobil perpustakaan ini karena melihat TNI Babinsa desa mereka menawarkan buku-buku tersebut dengan ramah dan senyuman. Silwi (8) kelas 2 SD salah satunya, anak tersebut mengaku sangat senang karena bisa membaca  lebih banyak buku yang sebelumnya tidak pernah ditemuinya di perpustakaan sekolah.

Salah satu rangkaian dalam pembangunan TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga adalah ikut mendukung gerakan gemar membaca anak-anak. Bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purbalingga, Satgas TMMD Reguler mewujudkannya di Desa/Kecamatan Karangjambu melalui kegiatan Non Fisik TMMD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia