Batang – Program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 yang sedang dilaksanakan Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang, bukanya tanpa tantangan dalam pengerjaanya,berbagai hambatan dan rintangan pun harus dilalui demi suksesnya kegiatan tersebut.

Salah satu hambatan yang sangat dirasakan antara lain medan yang terjal dan bebatuan serta daerah perbukitan. Adapun untuk hambatan dalam pengerjaan sasaran rehab rumah adalah di kala mulai mengerjakan bagian atas atau mulai pengerjaan atap,seperti yang dilakukan pada rumah bapak Carip yang baru saja dikerjakan pemasangan kayu pancangan atas/blandar.sabtu(27/10/18)

“Yang saat ini kita kerjakan memang sederhana dan kelihatanya tidak berbahaya pak,namun jangan salah,apabila tidak konsentrasi sekali terpeleset bisa jatuh,”ujar serda Agung yang sedang melakukan pemasangan tiang pancang atas tersebut.

Dengan dimulainya pemasangan pancang atas tersebut, sebelumnya masyarakat biasanya mengadakan doa untuk keselamatan,atau warga Desa Durenombo menamainya dengan selamatan naik molo.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia