oleh

Satgas TMMD Kodim Cilacap “Bergulat” Dengan Cuaca Tak Menentu

220916_satgas_tmmdPB | Cilacap – Cuaca buruk, seringnya turun hujan di wilayah Cilacap dan sekitarnya akhir-akhir ini membuat anggota Satgas TMMD Kodim Cilacap yang sedang merampungkan proyek fisik di Dukuh Pitulasi, “bergulat”  dengan  cuaca tersebut.

Pembangunan saluran irigasi yang dikerjakan  di Dusun Pitulasi sempat terhambat dikarenakan kondisi air sungai yang meluap,  naik ke galian yang akan dipasang pondasi oleh TNI dan warga. Menurut Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Tasino, hal itu   terjadi karena pada awal penggalian terlalu dalam.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu itu  menjadi salah satu faktor penghambat jalannya pembangunan saluran irigasi tersebut. Namun ini tidak menjadi kendala, kami siasati dengan menutup saluran yang berbatasan dengan sungai dan air kita sedot dengan pompa air,”  jelas Kapten Tasino, Kamis (22/09/2016).

Menurutnya,  cuaca buruk seperti itu  sering terjadi di lapangan.  Namun demikian tidak menyurutkan semangat anggota Satgas TMMD Reguler ke-97. Di setiap harinya, angota satgas bersama  warga setempat   melanjutkan pembangunan saluran irigasi tersebut.

Pantuan di lapangan, sebagian dari mereka ada yang menyedot air dari saluran irigasi. Sebagian lagi  mengurug tanah agar saluran tidak terlalu dalam dan air cepat surut.  Seiring dengan mulai surutnya iar pecahan batu belah serta adukan mulai ditata guna mempercepat  pekerjaan(Pendim 0703/Cilacap/red)

Baca Juga