PB|PURBALINGGA – “RTLH Rochimin” Karena kondisi rumah yang sudah sangat memperihatinkan dan rumah yang sudah reyot dengan kondisi kayu yang rapuh, akhirnya membuat Satgas TMMD Kodim 0702 Purbalingga dan pemerintah desa akhirnya memutuskan untuk membangun permanen rumah Rochimin (39), warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga.

Terlihat awal April lalu, kondisi rumah sebelum direhab Satgas TMMD dan warga, Munjiah (33) berbaju merah isteri dari Rochimin (39), saat ditemui Babinsa setmpat, Serka Ratman.

Kini rumah tersebut sudah dipondasi dan dibangun total dengan dinding dari batako dan lantai di plester semen.

Dijelaskan kilas balik oleh Serka Ratman, yang juga Satgas TMMD, “Kondisi rumah Rochimin sebelumnya memang sangat memprihatinkan, dan layak mendapatkan program rehab RTLH TMMD Reguler. Apabila hanya dibangun hanya semi permanen, dikhawatirkan atap rumah akan ambruk, sebab kondisi kayu untuk menopang rumahnya sudah pada lapuk, sehingga satu-satunya jalan adalah rumah tersebut dibongkar total” jelasnya mengenang.

Kini kondisi rumah Rochimin sudah berbeda 180 derajad, dinding permanen dari batako, lantai diplester semen serta saat ini para tukang dari Satgas dan warga sedang melanjutkan pemasangan kerangka atap rumah, baik blandar, kaso maupun reng untuk dipasang genteng.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia