PB|PURBALINGGA – Selain melakukan pembangunan fisik TMMD pada siang hari, salah satu anggota Satgas TMMD, Pratu Abdul A’la dari Yonif 405 Surya Kusuma, melaksanakan kegiatan sosial pada sore menjelang malam, dengan mengajar membaca Al Qur’an kepada Anak-anak desa sasaran TMMD, Desa Karangjambu Rt. 10 Rw. 04.

Kegiatan yang dilakukan oleh prajurit tamtama itu, adalah salah satu kegiatan yang positif, yang merupakan bentuk pendekatan antara TNI-Rakyat serta membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga dalam mencerdaskan Anak-anak Karangjambu melalui ilmu Agama. Selain itu kegiatan ini sebagai wujud komunikasi sosial dengan warga masyarakat dengan saling berbagai ilmu maupun pengalaman.  

Pratu Abdul A’la mengungkapkan bahwa di siang hari dirinya nukang di RTLH Muharso (71), sedangkan di malam harinya dia menyempatkan diri untuk mengajari para anak warga untuk mengaji.      ”Saya merasa terpanggil untuk menularkan sedikit ilmu agama saya kepada orang lain, terlebih Anak-anak ini,” ucapnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia