PB|PURBALINGGA – Ungkapan inilah yang tepat bagi Imam Aris Susila, AH.S.Pd (28) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu, yang berprofesi sebagai guru di SMP N1 Karang jambu. Sejak adanya TMMD di desanya, Aris menjadi semakin akrab dengan Serka Ratman, Satgas TMMD yang juga Babinsa setempat.

Keseharian Ratman selain fokus ke Non Fisik TMMD, melaui Komsos, pendampingan pertanian, sosialisasi maupun penyuluhan-penyuluhan, Ratman juga terlibat fisik TMMD. Salah satunya adalah pebangunan jalan dan penggalian parit Makadam yang posisinya bersebelahan dengan SMP N 1 Karangjambu. Kedekatan lokasi inilah yang membuat keduanya sering berbagi cerita sambil ngopi bareng disela-sela istirahat sang Babinsa.

Berawal dari kedekatan inilah, Aris yang mengungkapkan kesiapannya untuk berumah tangga, Aris dikenalkan kepada seorang perempuan bernama Anditya Yoga Hartini, Amd.Keb (Hartini) yang berprofesi sebagai bidan desa, Desa Gondang Kecamatan Karangreja, tetangga dekat Kecamatan Karangjambu.

Prosesi pertunangan.

Pada Sabtu, 28 April 2018, Aris yang didampingi wali dan Babinsa Ratman, melangsungkan prosesi lamaran kepada Hartini dan keluarga. Acara dihadiri dan disaksikan oleh Kades Karangjambu Warsito, S.Ag, Mantan Kades Karangjambu Suparyo, Kades Gondang Rudi Kuswanto serta segenap keluarga baik dari pihak laki laki maupun perempuan.

“Saya hanya mengenalkan keduanya, kalau memang mereka berjodoh, mudah-mudahan mereka berdua menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah” cetus Ratman.

Ternyata, dengan adanya TMMD, Satgas yang selama 1 bulan ini lebih membaur dengan warga, membawa berkah tersendiri bagi mereka. Bukan hanya hasil pembangunan yang berupa jalan baru saja yang akan dinikmati warga, namun pembangunan kedekatan antara Satgas TMMD dengan warga sasaran juga menjadi target Non Fisik TMMD Reguler, salah satu dampak TMMD adalah berkah bagi Aris dan Hartini.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia