PB|Banjarnegara – “Jamaah bertambah” Semenjak Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 102 Banjarnegara membangun Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, kini pemandangan masjid desa mulai berubah drastis dari sebelumnya. Jum’at (27/7/18).

Seorang warga, Suhadi (50) Dusun Kroya Rt.3 Rw. 1 Pasegeran (baju batik coklat) mengatakan, “Semenjak kedatangan Bapak-bapak TNI di desa, jamaah sholat di masjid Al Hikmah kian bertambah, baik itu masyarakatnya maupun TNI. Semoga kesadaran warga ini terpelihara walaupun bapak TNI nanti pergi,” ungkapnya polos.

Terlihat warga yang salah satunya Suhadi, bersama Serda Slamet Riyadi, anggota Satgas TMMD Reguler sedang melaksanakan sholat jum’at di teras rumah Sunaryo, salah satu warga Kroya,  dikarenakan Masjid Al Hikmah Dusun Kroya disesaki manusia.

Inilah representasi masyarakat setempat, yang merasa bangga dengan kedatangan TNI membawa nuansa islami dan humanis serta pembangunan yang sedang dilakukannya.

“Keimanan merupakan kunci utama keberhasilan, untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat yang sejalan, sehingga pekerjaan dan tugas pasti berhasil,” cetus Slamet Riyadi.

Ditambahkannya, tugas dalam TMMD Pasegeran yang sedang dilaksanakan, sasarannya tidak hanya membangun fisik saja, melainkan selaras dengan non fisik. Seperti pembangunan rohani yang mungkin tidak terlihat secara langsung. Disamping itu bergaul dan berkomunikasi dengan masyarakat yang penuh dengan keakraban satu keluarga juga merupakan aspek pembangunan yang sedang dilaksanakan.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia