Halmahera Utara – Kegiatan belajar mengajar yang telah kembali berlangsung secara tatap muka di bangku sekolah menimbulkan inisiatif Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., bahwa personel Pos 3 Ibu SSK II membagikan buku pelajaran sekaligus memberi pembekalan tengan pengetahuan bela negara di SMK Anak Negeri yang berlokasi di Desa Akesibu, Kecamatan Ibu Tengah, Kabupaten Halmahera Utara. Dalam kegiatan tersebut Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan pihak sekolah mendistribusikan paket buku pelajar kepada para siswa dan siswinya.

Selain itu Satgas Yonarmed 9 Kostrad juga memberikan pengetahuan bela negara kepada para pelajar. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para pelaku pendidikan yang berada di SMK anak negeri.

Kepala Sekolah SMK Anak Negeri, Bpk. Rosberi S.Pd,. M.Pd., mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap dapat bekerja sama lagi dalam kegiatan-kegiatan serupa dalam waktu yang akan datang.

“Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya menumbuhkan rasa patriotisme dalam tiap insan yang berada di Maluku Utara. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam tujuan tersebut. Kami berharap para generasi penerus dapat memiliki jiwa patriotisme yang tinggi,” terang Komandan Satgas. (Penkostrad)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia