Mappi – Tim Kesehatan Satgas Pamrahwan Yonif 755 Kostrad Pos Kepi yang dipimpin Sertu Makmun bersama empat orang anggotanya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Taim, Distrik Pasue, Kab Mappi, Papua. Kamis (24/01/2019).

Sertu Makmun Danpos Kepi mengatakan, “Sasaran dari pelayanan kesehatan yang kami laksanakan adalah masyarakat yang berada di wilayah tugas kita, serta kegiatan yang kita lakukan ini adalah kegiatan rutin guna membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu kesehatan di masyarakat daerah terpencil yang tidak terjangkau pelayanan kesehatan pemerintah setempat”.

Kepala Kampung Taim, Bapak Samuel Ismi mewakili masyarakat Kampung Taim menuturkan, di Kampung ini belum ada Puskesmas sehingga apabila masyarakat ada yang sakit mengalami kesulitan masalah transportasi dan biaya untuk berobat ke Kota.

“Saya beserta masyarakat sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan yang bermanfaat dan berharga ini dari TNI , karena kita disini merasa diperhatikan dan sangat terbantu khususnya anak-anak kita dan mama-mama yang sedang sakit”, ungkap bapak Samuel Ismi.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia