Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar pemeriksaan Kesehatan terhadap ibu dan anak di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (29/7).

Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah perbatasan khususnya sektor utara Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menyelenggarakan pengobatan keliling di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami dengan sasaran ibu dan anak.

“Ibu dan anak adalah sosok yang sangat rentan terhadap penyakit, keduanya saling berkaitan, sehingga jika salah satu terkena penyakit maka kemungkinan besar akan menularkan penyakit tersebut ke yang lainnya,” ujar Serka Adiyatma selaku tertua tim.

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak didapatkan penyakit yang serius yang dialami oleh Ibu Newani dan anaknya Teodorus, namun Satgas mengingatkan untuk selalu menjaga hidup bersih serta di masa pandemi Covid-19 ini dianjurkan untuk tetap menggunakan masker dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. (Penkostrad).

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia