Jayapura – Masih dalam suasana peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berbagi kebahagiaan bersama masyarakat perbatasan Papua dengan menggelar engobatan dan khitanan massal di Kampung Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura, (19/8).

   Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengungkapkan, sejatinya kemerdekaan itu adalah kemerdekaan untuk seluruh bangsa Indonesia. Merata diseluruh tanah air Indonesia tidak terkecuali di daerah Papua.Maka dari itulah, Dansatgas memerintahkan jajarannya untuk menggelar acara pengobatan dan khitanan massal. Diharapkan di momen kemerdekaan ini, mereka yang saat ini sedang sakit bisa segera di obati. Dari data di lapangan, tercatat ada 69 warga yang ikut berpatisipasi dalam acara pengobatan massal dan 25 anak yang dikhitan.

Laju Mani, salah seorang masyarakat yang ikut dalam acara pengobatan massal mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas 501 Kostrad yang telah mengadakan kegiatan pengobatan massal di Kampungnya. Laju Mani menuturkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah positif karena dapat membantu bagi masyarakat yang membutuhkannya,serta bisa meningkatkan kualitas kesehatan di Kampung Abepantai.

Nyonya Yeti Mardiana yang telah mengkhitan putranya, menuturkan bahwa dirinya sangat terbantu sekali dengan diadakannya khitanan massal ini. Ny. Yeti mengaku bahwa anaknya sudah lama minta untuk dikhitan, tetapi karena keterbatasan biaya membuat ia menunda untuk mengkhitan anaknya.(penkostrad|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia