PB|Maluku – Satgas Yonif Raider 515 Kostrad khususnya pos Sirisori bantu masayarakat bangun Sabua guna persiapan pelantikan Raja Negeri Sirisori, (15/01). Sekilas tentang Sabua adalah sebuah bangunan non permanen yang terbuat dari bambu dan sagu kering biasa dipakai sebagai atapnya. Bangunan tersebut biasa digunakan dalam pelantikan Raja serta acara adat lainnya. Sekitar 300 orang terlibat dalam pembangunan kali ini. Jumlah tersebut para pejabat desa serta warga dari 3 negeri yaitu Sirisori Islam, Sirisori Amalatu dan Ulath. Tidak ketinggalan pula Baibinsa dan Babinkamtipmas Sirisori. Termasuk didalamnya anggota pos Sirisori Letda Inf Henry A.B.

Adapun kedatangan aparat desa dan warga Sirisori Amalatu dan Ulath kali ini bertujuan untuk membantu dan bergotong-royong membuat Sabua yang akan digunakan untuk pelantikan Raja Negeri Islam yang rencana akan dilaksakanakan pada 27 Januari 2018.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad berusaha sebaik mungkin dalam membantu masyarakat sekitar pos. Dengan adanya sedikit bantuan dari Satgas diharapkan masyarakat akan lebih koorperatif dengan anggota Satgas. Hal tersebut akan berguna jika suatu saat nanti Satgas membutuhkan informasi guna menjaga keamanan daerah sekitar pos,tegas Lettu Henry.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia