PB|Saparua – Kesehatan merupakan dasar dan syarat dalam kehidupan manusia. Terlalu penting sehingga kesehatan menjadi wajib dijaga  tiap insan jika ingin beraktivitas dengan baik. Sadar akan pentingnya kesehatan tersebut, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad adakan penyuluhan kesehatan, Rabu ( 24/01 ). Bekerjasama dengan mahasiswa UKIM Pos Porto Haria adakan penyuluhan kesehatan. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Sekolah Menengah Atas 4 Saparua. Dibawah pimpinan Sersan satu Fendy Agung selaku wakil komandan Pos Porto Haria dan didampingi 2 anggotanya kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik dari siswa.

Adapun beberapa hal yang menjadi pokok penyuluhan tersebut adalah tentang bahaya merokok, akibat minum Miras serta tidak ketinggalan tentang bahaya HIV dan Aids. Sebuah alasan mengapa dipilihnya siswa SMA dengan materi-materi tersebut, dikarenakan zaman sekarang kurangnya perhatian dan pengetahuan tentang kesehatan banyak anak usia remaja ini mengesampingkan akibat dari hal – hal tesebut.

“Kadang mereka tidak tahu akan akibat yang ditimbulkan dari tidak berilaku hidup sehat, atau bahkan pura – pura tidak tahu. Maka diharapkan dengan
penyuluhan ini meraka lebih mengetahui dan mengubah perilaku hidup kurang sehat selama ini menjadi hidup sehat dan bersih,” ujar Fendy.

Kegiatan yang terpusat di SMA 4 Saparua ini mendapatkan respon yang baik pula dari pihak Guru dan tentu dari pihak Kepala Sekolah SMA 4 Sapura yang turut hadir di tengah penyuluhan tersebut.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia