PB|Ambon – Perayaan hari raya Natal 2017 telah dirayakan serentak diseluruh penjuru dunia. Tidak sama halnya dengan perayaan Natal keluarga besar Kodam XVI/Pattimura yang baru dialaksanakan. Oleh karena itu, tidak mau ketinggalan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dibawah pimpinan Dansatgas Yonif Raider 515 Kostrad Letnan Kolonel Inf Syafruddin ikut serta dalam perayaan Natal yang dilaksanakan di Aula  Korem 151/Binaiya. Rabu ( 17/01). 

Kegiatan perayaan natal kali ini dibuka oleh Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, menyusung tema “Dengan Semangat Natal 2017 Kita Tingkatkan Kualitas Iman Prajurit Guna Mewujudkan TNI Yang Profesional dan Dicintai Rakyat”, perayaan Natal ini dihadiri sekitar 500 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodam ( Kasdam ) XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono didampingi oleh para Asisten kodam XVI/Pattimura serta ibu Persit XVI Pattimura. Kasdam berkata Natal memiliki pesan spiritual tinggi dan rohani yang kuat, bukan hanya sebagai perayaan semata rutinitas dan tradisi agama, tetapi lebih kepada ungkapan syukur dan refleksi bagi manusia untuk sadar dan merespon karya dan kasih Tuhan yang begitu besar, dengan terus berusaha dan berupaya meningkatkan kinerja terbaik dalam seluruh aspek kehidupan kita,” katanya.

Lebih lanjut lebih lanjut Kasdam mengungkapkan, perayaan Natal juga menjadi kekuatan iman bagi prajurit dan ASN Kodam XVI/Pattimura dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Kesederhanaan dan keterbatasan tidak menjadi alasan untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas, tetapi justru menjadi kekuatan untuk dapat lebih sigap, tanggap, dan profesional dalam mencapai tugas pokok.

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang kali ini hadir selain turut serta dalam giat kali ini juga mengisi dengan menampilkan nyanyian Tuhan dipimpin Serka Yudha Dames. Sebagai informasi umat Nasrani Satgas Pamrahwan Yonif Raider 515 Kostrad sering diundang mengisi acara ibadah Natal digereja – gereja maluku.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia