PB|Seram – Melatih kedisiplinan dapat dilakukan sejak usia dini. Hal itulah yang menjadi dasar para prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMP Negeri 04 Loki, Kabupaten Seram Bagian Barat. Selasa (23/1). Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan Pos Loki, Sertu Arik Hermanto dan didampingi Praka Ongki Hermansyah ini digelar atas permintaan salah satu guru SMP Negeri 04 Loki, Fendri Tosuta, S.Pd., dengan harapan agar anak didiknya dilatihkan kedisiplinan guna menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sikap, watak atau perilaku yang baik serta dapat membentuk karakter para siswa.

Adapun materi kegiatan yang diberikan berupa materi dasar PBB, seperti sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan dan kiri, jalan ditempat dan penghormatan. Selain itu, para siswa juga dibentuk kelompok untuk dilombakan dan bagi kelompok siswa terbaik pada materi PBB mendapatkan hadiah.

“Pelatihan PBB ini bertujuan untuk menanamkan kerja sama, kekompakan antar kelompok guna membangun mental generasi penerus yang handal, disiplin dan berkarakter sehingga akan tumbuh motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya”, ungkap Sertu Arik Hermanto.

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada negara dan bangsa melalui materi kebangsaan dan bela Negara yang harus dipupuk sejak usia muda”, imbuhnya. Dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang telah bersedia memberi ilmu kepada siswa siswinya.(Pendiv 2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia