NTB – Satgas bantuan kesehatan gempa lombok dari Yonkes 1/1 kostrad yangang di pimpin Danyonkes 1/1 kostrad Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah, Sp. THT – KL. M. Kes dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H melaksanakan shalat Idul Adha 1439 Hi bersama masyarakat di lapangan Desa Sembalun. Rabu (22/8).    Di tengah trauma musibah bencana gempa yang menimpa wilayah NTB saat ini, namun suasana Hari Raya Idul Adha tahun ini tetap semarak. Pasalnya, wilayah NTB merupakan wilayah yang mayoritas penduduknya beragama Muslim.

Walau dalam suasana keprihatinan namun tidak menyurutkan niat masyarakat untuk tetap khusuk menunaikan ibadah sholat Idul Adha bersama. Justru momen ini dapat dijadikan sebagai perayaan hari suci yang sangat baik untuk memohon ampunan dan berkah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu diberikan kesehatan, keselamatan, ketabahan maupun kesejahteraan dan wilayah NTB, khususnya Lombok dapat segera bangkit dari musibah bencana alam ini.

Selesai sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat Sembalun yang dagingnya dibagikan kepada sejumlah warga masyarakat sekitarnya.

Selesai melaksanakan sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban, tanpa mengurangi kehidmatan perayaan hari raya, Satgas Yonkes 1/1 Kostrad bersama relawan yang tergabung dalam Satgas tetap melaksanakan kegiatan pemeriksan, pengobatan dan perawatan terhadap masyarakat Sembalun dan sekitarnya.(penkostrad|red|noven)

Bagikan