Jemner – Sebanyak 150 orang siswa SD Jember Lor 3 melaksanakan wisata edukasi militer dengan didampingi 6 guru pendamping di Markas Yonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar No. 01 Kec. Sumbersari Kab. Jember. Senin (5/11/2018).

Kegiatan ini merupakan ajang rekreasi sekaligus belajar yang bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan anak ditingkat Sekolah Dasar kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Selain itu kegiatan bertujuan untuk memperkenalkan para siswa tentang kehidupan di asrama TNI dan mengenal perlengkapan yang ada di satuan Yonif Raider 509 Kostrad.

Pasi 1/Intel Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra, S.S.T.Han., S.I.P selaku pelaksana wisata militer di Yonif Raider 509 Kostrad mengatakan sangat bangga dengan kedatangan para siswa-siswi dari SD Jember Lor 3.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami Yonif Raider 509 Kostrad dijadikan sarana wisata sekaligus mengembangkan ilmu. Semoga kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan menambah wawasan para siswa-siswi sekalian, siapa tahu kelak dari kalian yang berminat menjadi prajurit TNI,” kata Lettu Inf Ryan Krisna Gusma Putra.

“Terima kasih kepada Komandan Yonif Raider 509 Kostrad dan seluruh bapak tentara yang sudah mengijinkan kami datang kesini, semoga kedepan kami tetap diperbolehkan kesini lagi,”ujar Ibu Halaimah salah seorang guru pendamping SD Jember Lor 3.(penkontrad|red)

Bagikan