Makasar – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Marinir Imron Safei, S.E., M.Tr (Hanla) memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Yonmarhanlan VI Makassar di Mako Yonmarhanlan VI Makassar Sulawesi Selatan. Selasa (30/10/2018).

Sebanyak sebelas prajurit Yonmarhanlan VI Makassar menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2018, dalam amanatnya, Komandan Yonmarhanlan VI Makassar mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang berorientasi bagi kepentingan organisasi.

Lebih lanjut dikatakan “Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, tegas Danyonmarhanlan VI Makassar.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danyonmarhanlan VI Makassar atas nama pribadi dan seluruh jajaran Yonmarhanlan VI Makassar mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara ramah tamah, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny.Imron Safei, para Perwira Staf, para Danki serta para istri prajurit yang naik pangkat. (Dispen Kormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia