Nunukan – Upaya untuk mempererat hubungan antar sesama aparat penegak hukum, khususnya penjaga perbatasan Kalimantan Utara terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar acara Coffee Morning atau minum kopi bersama. Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (24/6)

Acara yang digelar di halaman rumah Bapak Hambali, Kepala Desa Sebrang di Jl. Hasanuddin di Kec. Sebatik Utara Kab. Nunukan, mengusung tema “Coffee Morning Dalam Rangka Menjalin Silaturahim Antar Aparat Keamanan Yang Bertugas Di Perbatasan RI – Malaysia”.

Dalam acara yang diprakarsai oleh Komandan Posal Sei Nyamuk dan Posal Sei Pancang jajaran Lanal Nunukan, Lantamal XIII. Diikuti antara lain oleh Danramil 0911 02 Sebatik, Bin, Bais, Danki Pamtas Yonif 623/BWU, Danki Pamtas Marinir, Dantim SGI, Camat Sebatik Utara, Pospol subsektor Aji Kuning, Pilpol Melayu Malaysia, SDKP, Perhubungan Sebatik dan Kepala Desa Sebran.

Menurut Lettu Laut (S) Adi Suseno, Danposal Sei Pancang kegiatan seperti coffee morning ini sering dilaksanakan secara bergilir agar sinergitas antar aparat semakin terjalin kuat.

” Banyaknya aparat penegak hukum yang berada di perbatasan, diharapkan dapat bersinergi melaksanakan penegakan hukum guna terciptanya kemanan dan ketertiban dalam masyarakat,” ujar Adi Suseno.

Adi menambahkan, bahwa upaya ini merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda Heru Kusmanto kepada seluruh pangkalan di jajaran Koarmada II agar membangun sinergitas dengan satuan samping guna mewujudkan keberhasilan tugas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.(Sgt/Pen2)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia