oleh

Secara Bergiliran, Warga Ikhlas Menyediakan makanan Ringan Bagi Satgas dan Warga Yang Bekerja di TMMD

150916_secaraPB | Cilacap – Sebagai wujud syukur warga di Dukuh Pitulasi, Desa Mekarsari dengan adanya TMMD Kodim Cilacap di desanya, dengan dikoordinasi Kades Mekarsari, Ny Entin Wantinah, di setiap harinya, ibu-ibu menyediakan makanan ringan bagi TNI dan wara yang sedang bergotong royong melakukan pembangunan.

Kades Mekarsari, Wantinah ketika dihubungi menjelaskan,  sudah jauh-jauh hari pihanya mengkoordinis para ibu-ibu untuk berpesan dalam kegiatan TMMD Kodim Cilacap di desanya.  Bentuknya adalah,  secara iklhas bergantian untuk menyediakan para prajurit dan warga yang sedang bergotong royong di lokasi proyek fisik.

‘’Alhamdulillah. Warga semuanya antusias dan ikhlas untuk membantu sebisanya. Untuk ibuibu yang tidak bisa ikut gotong royong, secara bergantian akan memasak makanan ringan untuk disuguhkan kepada bapak-bapak tentara dan masyarakat yang sedang bergotong royong,’’ jelas Kades Entin Wantinah.

Untuk sementara, jelas Kades Mekarsari, kegiatan yang dilakukan ibu-ibu itu msih terpusah di Dukuh Pitulasi  mengingat di hari ke -2 TMMD, semua pekerjaan fisik masih terkonsentrasi di Dukuh Pitulasi. ‘’Jika nanti sudah ada kegiatan fisik di Mekarsari, tenteu ibu-ibu yang ada di Mekarsari juga melakukan sama speerti yang dilakukan di Pitulasi,’’ tambah Kades.  (pendim 0703/Cilacap/red)

Baca Juga