oleh

Sejumlah Warga di Pitulasi Mulai Dibangunkan MCK Oleh TNI Kodim Cilacap

270916_sejumlahPB | Cilacap  –  Sejumah warga Dusun Pitulasi, Desa Mekarsari , Kecamatan Cipari (desa sasaran TMMD Kodim Cilacap) sudah mulai dibangunkan sarana MCK oleh TNI Kodim CIlacap yang bergotong royong dengan warga setempat, Selasa (27/09/2016).

Salah satunya, pembuatan saran MCK itu dilaksanakan di  rumah  Parinah, warga RT 02/05 Dusun Pitulasi. Sejumlah material berupa pasir, bata, batu belah serta gorong-gorong telah didatangkan guna pembangunan MCK tersebut.  Dengan  dibantu sejumlah warga,  anggota Satgas TMMD kodim Cilacap  melakukan pengukuran serta  penggalian tanah.

Kontruksi tanah yang lembab, TNI dan warga harus kerja tambahan, yakni   mengeluarkan air saat penggalian tanah mencapai kedalaman 1 meter.  Meski demikian mereka tetap bersemangat.  ‘’Dulunya  tanah disini adalah rawa yang di timbun untuk perumahan sehingga air mudah keluar saat digali,” ucap sejumlah warga Pitulasi.

Selain pembangunan sarana MCK di  rumah  Ibu Parinah, pembangunan MCK lainnya yang ada di RT 02/05 juga dilakukan di  rumah  Agus. Tampak  sejumlah material sudah di datangkan.  Untuk sementara pengerjaannya belum dilakukan,  karena personel  Satgas terbagi dengan pembangunan lainnya yang ada di Dusun Pitulasi tersebut.   (Pendim0703/red)

Baca Juga