PB|BanjarnegaraKegiatan keagamaan adalah juga merupakan salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan TMMD Reguler 102 Banjarnegara. Satgas TMMD bersama warga Dusun Kroya Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid Al Hikmah. Jum’at (27/7/18).

Pembangunan humanis kemasyarakatan juga tetap diprioritaskan selain sasaran fisik TMMD, selaras dengan membangun mental dan karakter masyarakat maupun Satgas itu sendiri. Kehadiran TNI yang memadati masjid desa tersebut, disambut baik oleh warga dan para ulama setempat. Karena kegiatan ibadah Jum’at wajib hukumnya bagi umat muslim, selain wahana cipta silaturahmi dengan warga sasaran.

Shalat Jum’at bersama ini, merupakan ibadah wajib minggu ke tiga sejak kehadiran Satgas TMMD membangun Pasegeran. Pemandangan serupa akan dialami warga setidaknya satu kali lagi sebelum TMMD resmi ditutup 8 Agustus 2018 mendatang.

Seusai pelaksanaan ibadah, personel Satgas TMMD beserta segenap warga desa yang terkenal penghasil sapu gelagah, gula aren dan kayu manis, bersama-sama berdoa memohon agar pelaksanaan pekerjaan TMMD diberikan kelancaran dan kesehatan serta tidak ada kecelakaan kerja. Doa dipimpin Samhadi (65) warga Rt/Rw. 2 Dusun Kroya Desa Pasegeran, yang merupakan tokoh agama sekaligus imam masjid.

Imam tersebut menekankan dalam khutbahnya, agar warga lebih meningkatkan ibadah berjamaah di masjid. “Jangan malas kalau mendengar adzan, karena sholat berjamaah pahalanya besar, malu sama TNI yang sekarang memenuhi shaf masjid,” bebernya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia