Makassar – Hari ini, Selasa (23/07/2019) dilaksanakan acara tradisi penyambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) yang baru yaitu Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas beserta Ibu Inca Djodi di pintu gerbang masuk Kesatrian Markas Komando (Mako) Lantamal VI.

Sudah menjadi tradisi bagi Lantamal VI, apabila memiliki komandan baru, terlebih dahulu dilakukan prosesi penyambutan yang telah dilaksanakan turun temurun sejak awal Lantamal VI berdiri.

Acara tradisi diawali dengan Jajar Kehormatan (Valreep) oleh personel Lantamal VI yang kemudian dilanjutkan dengan laporan oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo bahwa situasi Mako Lantamal VI dalam keadaan aman dan siap menjalankan tugas.

Kemudian, prosesi acara dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian bucket bunga oleh anak-anak dari personel Lantamal VI kepada Danlantamal VI dan ibu sebagai tanda selamat datang di Mako Lantamal VI.

Penyambutan pun berlanjut, diringi dengan lagu selamat datang Pahlawan, Danlantamal VI beserta Ibu menyalami satu per satu pejabat Lantamal VI yaitu para Asisten Danlantamal VI beserta Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar dan para pengurus Korcab VI DJA II yang sudah membentuk jajar penyambutan selanjutnya Danlantamal VI diarak oleh para personel Lantamal VI Bersama dengan personel Yonmarhanlan VI melewati jajaran penyambutan seluruh Personel Lantamal VI menuju ke depan Mako Lantamal VI.

Dalam Taklimat awalnya, Danlantamal VI menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, seluruh prajurit TNI khususnya prajurit TNI AL harus meningkatkan sinergitas antara TNI dan POLRI. “Dan selalu saya tekankan yaitu kembali pada tugas pokok dan fungsi Lantamal VI, Lantamal VI besar bukan karena orang lain tapi karena kita semua, saya sebagai seorang komandan tidak ada artinya tanpa adanya satu kesatuan, tanpa adanya soliditas antara kita dan yang paling utama adalah semangat bahwa diri kita satuan Lantamal VI yang solid, berpikiran maju, modern dan tidak boleh diremehkan oleh siapapun juga, laksanakan tugas dengan baik dengan penuh ikhlas dan dedikasi tinggi”, Kata Jenderal Bintang Satu ini.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia