Lumajang – Selesai melaksanakan latihan menembak senjata lintas lengkung (Mortir) di Pandanwangi, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Yonif Raider 509 Kostrad dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. menggelar bakti sosial (Baksos) terhadap warga Desa Jatimulyo,Pandanwangi. (8/12/2018).

Letkol Inf La Ode M.N menjelaskan, Baksos ini digelar tidak hanya sebagai media silaturahmi TNI ke masyarakat, namun juga wujud kepedulian TNI untuk membantu kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat kecil di daerah latihan.

“Diharapkan melalui Baksos ini semakin terwujud kecintaan dan dukungan masyarakat terhadap TNI, khususnya Yonif Raider 509 Kostrad,” ujarnya.

Adapun bentuk kegiatan Baksos yang digelar di Desa Jatimulyo yaitu pemberian santunan berupa pemberian paket Sembako.

Acara Baksos ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Apalagi terselenggaranya Baksos ini juga berkat dukungan dari pimpinan daerah setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Masyarakat sekitar senang sekali, banyak yang memanfaatkan momen Baksos ini untuk foto-foto dengan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad. Alhamdulillah acaranya terselenggara dengan lancar sampai selesai,” ucap Letkol Inf La Ode M.N.

Ditambahkan Letkol Inf La Ode M.N, masyarakat di kawasan Pandanwangi juga senang dengan kehadiran prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang berlatih di wilayah mereka.

“Selain dapat memberi rasa aman, banyak juga anak-anak di daerah tersebut yang termotivasi menjadi TNI,” imbuhnya.(penkostrad|red)

Bagikan