PB|Purbalingga – Komandan Korami 03/Kalimanah Kapten Chb Riswanto, pada Hari Senin tanggal 18 September 2017 telah menjadi Irup pada Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di SMK YPT 2 Purbalingga yang berada di Jalan Mayjend Sungkono Km. 3, Kel. Selabaya, Kec. Kalimanah, Selabaya, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga (18/9).

Hadir dalam kegiatan upacara pengibran bendera tersebut sebanyak + 550 orang yangv terdiri dari Kepala Sekolah beserta dewan Guru dn Karyawan, Siswa / Siswi SMK YPT-2 Purbalingga, yang dengan khidmat dan penuh semangatnya mengikuti Upacara tersebut.

Pada amanatnya Danramil 03/Kalimanah menyampaikan Reaktualisasi Semangat Bhineka Tunggal Ika dalam Upaya mencegah Disintegrasi Bangsa. Yang mana bBangsa Indonesia sekarang ini sedang mengalami Degradasi Rasa Kebangsaan yang menyimpang dari nilai luhur Pancasila, melenceng dari kaidah UUD 1945 dan jauh dari harapan Bhineka Tunggal Ika. Sebagai bagian dari komponen bangsa tentunya kita tidak menghendaki terjadinya perpecahan dalam diri bangsa Indonesia. Perbedaan bukan alasan bagi kita untuk terpecah belah, perbedaan adalah anugerah terindah yang dikaruniakan oleh TUHAN kepada bangsa Indonesia. Semoga dengan meningkatkan kembali semangat Bhineka Tunggal Ika dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari hari segala permasalahan dalam Bangsa ini dapat segera teratasi. Kegiatan berjalan dengan tertib lancar dan aman, sekilas amanat yang dibacakan oleh Kapten Chb Riswanto (Pendim 0702/Pbg|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia