300916_semangatPB | Cilacap – Danramil Sidareja, Kapten Inf. Tasino  menyatakan, pihaknya tidak mau terpaku dengan capaian target di proyek fisik saja, melainkan tetap menjalankan Visi untuk menghidupkan kembali semangat gotong royong di pedesaan.

‘’Tidak berat kok memanfaatkan sela-sela waktu untuk terus menanamkan semangat gotong royong ke masyarakat.  Caranya, di sela-sela bekerja kita ngomong kepada warga yang ikut gotong royong selalu menanamkan semangat itu,’’ tandas Danramil Tasino, Jumat (30/09/2016).

Menurutnya,  sosialisasi tentang perlunya menumbuhkan semangat goton royong itu tidak saja saat bekerja.  Melainkan, pada malam hari di waktu kumpul-kumpul dengan warga para  anggota Satgas TMMD akan meneruskan “paham itu” dengan semua lapisan masyarakat.

Sebagaimana diketahui,  sebelum digelar TMMD, Kades Mekarsari, Kecamatan Cipari, Entin Wantinah mengungkapkan, bahwa semangat gotong royong di sebagian warganya belakangan ini sudah semakin mengendor. Untuk itu pihaknya berhrap, melalui momen TMMD semangat gotong royong di desanya muai tumbuh lagi bahkan akan terus meningkat.  (pendim 0703/Cilacap/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia