Kendal – Untuk menyemarakan peringatan Hari Dharma Samudera 2019, Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Menggelar Bakti Sosial berupa Bersih Bersih Pantai di Pantai Ngebum, Desa Mororejo Kaliwungu Kendal Jawa Tengah, Senin (21/1).

Gerakan bersih bersih pantai ini diawali Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, ditandai dengan simbolisasi penyerahan peralatan kerja kepada peserta Bersih bersih Pantai tersebut.

Usai Apel, seluruh peserta dibagi menjadi beberapa sektor pembersihan, sehingga bisa menjangkau seluruh kawasan pantai yang menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat Kendal.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danlanal Semarang, Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, serta Wakil Bupati Kendal Bapak H. Masrur Masykur beserta perwakilan jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal, kepala Dinas KKP, Perhubungan, Lingkungan Hidup, Muspika Kec. Kaliwungu, dan tokoh masyarakat setempat.

Selain Seluruh Prajurit dan PNS Lanal Semarang, dan jalasenastri Cabang 4 Korcab V, Peserta Bhakti Sosial Bersih bersih Pantai juga di ikuti oleh perwakilan dari TNI dan Polri Kecamatan Kaliwungu, Taruna Polimarin Semarang, Pramuka Saka Bahari, SMK Pelayaran Kendal, dan Warga Sekitar yang sangat antusias.

Danlanal Semarang berharapan semoga kegiatan semacam ini dapat terus mendorong masyarakat semakin mencintai kebersihan kawasan pantai dan laut, memberikan pemahaman dan penyadaran kepada Masyarakat tentang pentingnya membangun budaya kemaritiman untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki bangsa Indonesia, serta dapat bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan laut biru dan pantai bersih lestari.

Mengakhiri sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati beserta jajarannya, aparat TNI/Polri dan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam bakti sosial ini. Mudah-mudahan akan menstimulasi kegiatan serupa di kawasan pantai lainnya.(dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia