oleh

Serah Terima Jabatan Danyonif Para Raider 502 Kostrad

31-mayor-inf-febi-triandoko-pimpin-tongkat-komando-yonif-502-kostrad-16-9-16PB | Malang – Tongkat Komando Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 502/Ujwala Yudha (UY) Kostrad berpindah tangan. Sebelumnya dijabat Letkol Inf Rudianto dan digantikan oleh Mayor Inf Febi Triandoko. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danyonif Para Raider 502 Kostrad, dilaksanakan di Markas Batalyon Infanteri Para Raider 502/UY Kostrad, Malang, Jawa Timur.
Komandan Brigif (Danbrigif) Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, memimpin upacara sertijab tersebut. secara simbolis sertijab ditandai dengan pelepasan serta pemasangan tanda kepangkatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.
Letkol Inf Rudianto dipromosikan menjabat sebagai Pabandya Puanster Staf Teritorial Kostrad, sedangkan pejabat yang baru Mayor Inf Febi Triandoko sebelumnya menjabat Komandan Detasemen Taruna (Danmentar) Taruna Dewasa, Akmil, Magelang.
Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, pergeseran jabatan ini merupakan hal yang lumrah. “Bisa juga dikatakan sebagai bentuk penyegaran, selain itu sekaligus sebagai promosi jabatan kepada pejabat lama maupun pejabat baru”.
Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Rudianto yang selama dua tahun memimpin Batalyon Infanteri Para Raider 502/UY Kostrad. Selain itu, Danbrigif Para Raider 18 Kostrad juga mengucapkan selamat datang kepada Mayor Inf Febi Triandoko, yang menjalankan tugas barunya sebagai Danyonif Para Raider 502/ UY Kostrad.
“Semoga keduanya dapat menjalankan tugas barunya dengan sebaik mungkin,” ungkap Komandan Brigide Infanteri Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.
Sementara itu, Mayor Inf Febi Triandoko menyampaikan siap meneruskan tonggak kepemimpinan dari Letkol Inf Rudianto. Menurutnya, program yang sudah berjalan dengan baik, maka akan dipertahankan dan sebisa mungkin menjadi lebih baik lagi. Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh prajurit soal kedisplinan yang harus dijunjung tinggi dan mengutamakan hubungan baik dengan masyarakat.
 “Program yang ada di kesatuan ini sudah bagus. Saya tinggal meneruskan dan menjadikan kesatuan ini lebih baik lagi kedepannya,” tegas Mayor Inf Febi Triandoko. Berbagai macam atraksi juga dipertunjukan dalam sertijab tersebut, diantaranya  seni bela diri Yong moo do, Double Stic, Taekwondo dan  pertunjukan Reog Ponorogo.(penkostrad/red)

Baca Juga