Nganjuk – Babinsa Kelurahan Kauman Kec/Kab. Nganjuk Koramil 0810/01 Nganjuk Serka Sumingan bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti memotong ranting pohon yang sudah besar supaya apabila ada hujan dan angin kencang tidak sampai roboh, Kamis (24/01/19).

Babinsa Kelurahan Kauman Serka Sumingan mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan karya bhakti sebagai wujud dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak Aparat Teritorial Kewilayahan.

Sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan sektor kanan iri jalan desa, saluran-saluran air yang yang terhambat, pemangkasan pohon-pohon supaya apabila ada hujan dan angin kencang tidak sampai roboh.

Serka Sumingan, menyampaikan bahwa ia mengajak seluruh masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan, sehingga dengan adanya kerja bakti semacam ini akan menciptakan nuansa desa yang bersih,” paparnya.

Zainuri salah satu warga sekaligus Ketua RT setempat mengatakan “terima kasih kepada Koramil 0810/01 Nganjuk yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya.(pendim 0810|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia