Surabaya – Lingkungan 4 pada Misa Lingkungan 18 Januari 2019 melakukan serah terima jabatan pengurus lingkungan periode 2019-2021.

Misa di persembahkan oleh Romo Kadek Adi Subrata memberikan nasehat bahwa Pengurus Lingkungan adalah abdi dari umat Allah, tetapi umat juga tidak boleh menganggap bahwa para pengurus adalah “Pembantu” mereka dan tidak menghargai mereka, sebaliknya harus ada kerjasama yang harmonis antara umat lingkungan dan pengurus lingkungan.

Dengan dukungan penuh dari umat lingkungan maka kemajuan lingkungan akan semakin dirasakan, sehingga Kegembiraan Yesus Kristus semakin dirasakan oleh seluruh umat.

Pengurus dan umat lingkungan juga di ingatkan akan 5 tugas gereja, yaitu :

1. Umat Allah mengambil bagian dan terlibat dalam menghidupkan peribadatan yang menguduskan (Liturgia),
2. Mengembangkan pewartaan Kabar Gembira (Kerygma),
3. Menghadirkan dan membangun persekutuan (Koinonia),
4. Memajukan karya cinta kasih/pelayanan (Diakonia) dan,
5. Memberi kesaksian sebagai murid-murid Tuhan Yesus Kristus (Martyria).

Hadir dalam sertijab tersebut Ady, Ketua RT setempat serta Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) , diantaranya Drs. H. Kirno, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama Ketua Lingkungan Filipus 4, Yanuarius Longa atas segala karya yang telah dilaksanakan , dan memberikan selamat kepada pengurus baru, Antonius P kiranya bisa mengemban tugasnya dan memajukan lingkungan Lingkungan Filipus 4 wilayah Filipus Paroki Roh Kudus.

Demikian pula lingkungan Filipus 4 selanjutnya dapat bekerja sama Wilayah dalam mengemban tugas-tugas wilayah.

Dalam Acara tersebut, yang berlangsung di rumah Ketua Lingkungan Filipus 4 yang lama, Yanuarius Longa di Jl. Medayu Utara 30D1 No. 05, Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya tersebut juga di lakukan pemberkatan pengurus baru, pemberkatan patung Bunda Maria, dan Kantong Persembahan.

Acara sertijab diawali pada pukul 19:00 wib hingga selesai pukul 22:15 wib dengan jumlah umat yang hadir kurang lebih 100 umat dan selesai dengan kondusif, aman dan tertib.(harsono|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia