Magelang – Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto S.Sos memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad dari Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P.,M.M.,M.I.Pol kepada Letkol Arm Asep Ridwan S.H.,M.Han., di Lapangan Upacara Yonarmed 11 Kostrad Magelang, Kamis (20/12/2019) pagi.

Pelaksanaan tersebut diawali dengan penyerahan Tunggul Batalyon dari pejabat lama kepada Inspektur Upacara yang kemudian diserahkan kembali kepada pejabat baru dan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan dihadapan Inspektur Upacara.

Melalui Sertijab ini, kepemimpinan Danyonarmed 11 Kostrad secara resmi dijabat oleh Letkol Arm Asep Ridwan S.H.,M.Han yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyaminintel Kodam XVIII/Cendrawasih, sedangkan Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P.,M.M.,M.I.Pol., akan menempati jabatan baru sebagai Dandim 1006/Martapura.

Dalam amanatnya, Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanyo S.Sos menyampaikan, “Serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan TNI AD merupakan suatu proses yang wajar dalam suatu organisasi namun memiliki arti yang sangat penting dan strategis. Diharapkan ke depan dapat memberikan semangat perubahan, pemikiran, dan peningkatan dalam kinerja satuan Yonarmed 11 Kostrad sehingga mampu mengemban tugas pokok satuan” terang Danmenarmed 1 Kostrad.

Selain itu, Danmenarmed 1 Kostrad mengucapkan rasa terima kasih kepada Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P.,M.M.,M.I.Pol beserta isteri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Danyonarmed 11 Kostrad.

Selanjutnya, Danmenarmed 1 Kostrad juga mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Arm Asep Ridwan S.H.,M.Han beserta isteri untuk memimpin dan membina Yonarmed 11 Kostrad. Danmenarmed 1 Kostrad berharap agar Letkol Arm Asep Ridwan dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu.

Turut hadir pada acara tersebut adalah Forkopimda Kota Magelang, Forkopimda Kabupaten Magelang, Perwakilan RST Magelang, Wadan Rindam IV/Diponegoro, Kadepmipatek Akmil, Danyonarmed 3/Trk, dan tamu undangan lainnya.(penkostrad|red)

Bagikan