Makassar – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) selaku ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal VI Makassar memimpin pelaksanaan sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) seleksi dan mengecek langsung Calon Taruna dan Taruni AAL serta Calon Bintara (Caba) Pria dan Calon Bintara Wanita (Cabawan) Prajurit Karir (Caba PK) Tahun 2019, di Gedung Sultan Hasanuddin Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Jum’at (28/06/2019).

Di sidang tersebut, Danlantamal VI mengatakan kepada panitia agar melaksanakan seleksi dengan cermat dan teliti untuk menentukan dan memilih calon Taruna/Taruni AAL dan Bintara TNI AL yang berkualitas dan memiliki keunggulan terbaik dibidang akademik maupun fisik dan mental.

Kegiatan seleksi ini merupakan momen penting untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas yang berdedikasi loyal terhadap tugas Negara yang diberikan”, tegas Danlantamal VI.

Kegiatan Pantukhir yang diikuti oleh 11 orang Calon Taruna , 2 orang Calon Taruni dan 30 orang Caba Pria serta 15 orang Cabawan ini merupakan rangkaian terakhir seleksi bagi calon prajurit TNI AL tersebut. Adapun pelaksanaan tes di mulai sejak awal Mei 2019 meliputi kesehatan, jasmani/samapta, mental ideologi, psikologi dengan sistem gugur, sehingga dari hasil pantukhir ini calon peserta yang lolos akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

Dalam Sidang Pantukhir ini dihadiri oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas sebagai Wakil Ketua Panda Lantamal VI dan Tim Panitia Daerah antara lain Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (S) Mulyawan, S.E., sebagai sekertaris, Asintel Danlantamal VI Katim Rik MI/SC, Kadisminpers Lantamal VI Katim Rik Administrasi dan Jasmani, Kadiskes Lantamal VI Katim Rik Kesehatan serta Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.(dispenlantamal VI|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia