Surabaya – Medokan Ayu adalah Kelurahan di tepi pantai Timur Kota Pahlawan Surabaya yang memiliki wilayah RW (Rukun Warga) 15 dan RT (Rukun Tetangga) 101. Wujud Sinergitas TNI-POLRI-PEMERINTAH KOTA dalam menjaga dan mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Natal di Misa Natal Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) uang terletak di Perumahan Medokan Asri Tengah MA II Block S-8 RW.07 (25/12/18).

Dalam pengamanan tersebut nampak sinergitas wilayah Medokan Ayu antara lain Bhabinkamtibmas, Bripka Sofyan Maulana, Babinsa, Serda Kanthi, Kasatgas, Uji Siswanto. Tiga personil tersebut dari TNI Polri dan Pemerintahan Kota Surabaya. Kegiatan Perayaan Natal tersebut dilaksanakan tepat pukul 09:00 wib hingga selesai pada pukul 11:30 wib dengan tema Natal “IMMANUEL TUHAN BESERTA KITA”. Pengkhotbah acara tersebut oleh Pdt. Gomgom Pasaribu.

Penjagaan dan pengamanan dilakukan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap jemaat kristiani/khatolik dalam merayakan hari kebesaranya yaitu Hari Raya Natal. Sebagai aparat pertahanan dan keamanan sudah sepatutnya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga negara Indonesia serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami akan terus menjaga dan meningkatkan sinergitas, seperti saat ini memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat warga masyarakat Medokan Ayu yang merayakan Hari Raya Natal di beberapa tempat ibadah, sehingga para jemaat dapat merayakan dengan hikmat dan lancar,” kata Bripka Sofyan yang diiyakan oleh Serda Kanthi juga Uji Siswanto.

Para jemaat juga mengucapkan banyak terimakasih terhadap Aparat keamanan Khususnya babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kasatgas serta Satpam RW yang bersinergi serta meluangkan waktunya untuk menciptakan situasi yang kondusif.(penma|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia