25082016 Siswa PG Global Inbyra School Serbu Lanal       Tegal-1 PB | Tegal – Puluhan siswa dan siswi dari Playgroup (PG) Global Inbyra School, Kota Tegal berbondong-bondong menyerbu markas Pangkalan TNI AL (Lanal ) Tegal, Lantamal V. Kedatangan anak-anak berusia balita tersebut, disambut oleh Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi mewakili Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, dan juga anggota Spotmar Lanal Tegal, Kamis (25/8).
Bermacam pertanyaan muncul dari mulut para siswa ketika mereka disuguhkan tentang profil TNI Angkatan Laut, dan film-film bertema kebaharian. Dengan penuh antusias mereka menyaksikan film-film yang diputar.
Rasa keingintahuan mereka tentang laut dan TNI Angkatan Laut bertambah lengkap dengan kunjungan ke KAL Maribaya. Didampingi oleh para guru pendamping, para siswa yang berjumlah 35 orang tersebut bebas berseliweran dalam KAL Maribaya. Ruang kemudi menjadi perhatian para siswa. Mereka saling berebut untuk mencoba memegang kemudi kapal, dan menanyakan tentang fungsi dari alat-alat navigasi yang ada dalam ruang kemudi.25082016 Siswa PG Global Inbyra School Serbu Lanal       Tegal-2Menanggapi kunjungan siswa PG Global Inbyra School ke Lanal Tegal, Agus-sapaan akrab Pasops Lanal Tegal menyatakan jika hal tersebut bagian dari upaya mengenalkan dan menanamkan jiwa bahari kepada generasi muda.
“Generasi muda seperti para siswa playgorup ini, harus dikenalkan sejak dini tentang kekayaan laut maupun potensi wisata laut yang dimiliki oleh Indonesia. Agar dalam diri mereka tertanam jiwa bahari yang diperlukan untuk mengembalikan kejayaan bahari yang telah dimiliki Indonesia sejak berabad-abad silam ,”terang perwira operasi Lanal Tegal ini.
Lebih lanjut Agus mengungkapkan jika Lanal Tegal hanya bersifat sebagai fasilitator dalam kegiatan yang menjadi bagian dari program pemerintah saat ini untuk menjadikan Indonesia sebagai puasat kemaritiman dunia. Lebih dari itu TNI AL khususnya Lanal Tegal, juga berharap jika didiri anak-anak tersebut akan tumbuh cita-cita menjadi seorang prajurit matra laut, usai mengikuti kunjungan atau tur ke Lanal Tegal dan KAL Maribaya.
“Kedepan kegiatan seperti ini akan menjadi program kerja Lanal Tegal, khusunya Satuan Potensi Maritim atau Spotmar Lanal Tegal dalam upaya memajukan potensi bahari Kota Tegal, dan membangkitkan jiwa kemaritiman generasi muda Kota Tegal secara khusus,” pungkas Agus.
(dispenal5/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia