Pasuruan – Praktek kerja lapangan (PKL) adalah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di Poltekad TNI AD dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung. PKL merupakan salah satu syarat untuk kelulusan dalam suatu perkuliahan. Pembelajaran mata kuliah praktek standarisasi dan kontrol kualitas Ranpur serta praktek perawatan mesin Ranpurtis siswa Diploma IV Poltekad Kodiklat TNI AD jurusan teknik otomotive Ranpur dilaksanakan di Yonkav 8 Kostrad dari tanggal 21 Januari s/d 2 Februari 2019. Pasuruan, Selasa (29/1).

Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) Kodiklat TNI AD merupakan Eselon Pelaksana di tingkat Kodiklat TNI AD yang berkedudukan langsung di bawah Dankodiklat TNI AD. Lembaga ini bertugas pokok menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Vokasi bidang ilmu pengetahuan dan teknologi alat utama sistem senjata matra darat guna mendukung tugas pokok Kodiklat TNI AD.

Dalam pelaksanaan tugas penyelenggaran pendidikan Poltekad menyelenggarakan pendidikan program Diploma empat bagi bintara TNI AD yang bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia prajurit sehingga memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan bidang elektronika system senjata, telekomunikasi militer, otomotif kendaraan tempur serta balistik.

Kegiatan ini sekaligus untuk memberikan gambaran kepada para peserta bagaimana keadaan Ranpur yang dimiliki satuan Yonkav 8 Kostrad dalam hal ini adalah Tank Leopard 2A4 dan Leopard 2A4 Revolution sehingga diharapkan setelah lulus nantinya para siswa Poltekad dapat mengaplikasikan ilmunya di lapangan. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi penerus dalam menciptakan inovasi dan kreasi Alutsista TNI AD.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia