2 PB | Mojokerto – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji, berkesempatan membuka kegiatan Lomba Paduan Suara, Cipta Lagu Perjuangan, Tari Daerah dan Baca Puisi dengan tema“Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tumbuh Kembangkan Nilai-Nilai Budaya  Daerah Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-71 Tahun 2016, pada Senin 29 AGustus 2016 pukul 08.00 WIB di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Jl. Gajah Mada No. 4 Kota Mojokerto.
        Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya”. Dalam sambutannya Dandim 0815 menyampaikan bahwa lomba paduan suara, cipta lagu perjuangan, baca puisi dan tari daerah yang diselenggarakan Kodim 0815 Mojokerto dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-71 Tahun 2016.  Dengan adanya kegiatan  lomba ini diharapkan Pemuda Pemudi khususnya Siswa-siswi SMA/SMK di wilayah Mojokerto semakin Cinta dan Bangga kepada tanah air.3
Pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI dengan Komponen Bangsa dalam mendukung terwujudnya pertahanan negara dan terjalinnya kerjasama yang harmonis dalam mewujudkan cita – cita bangsa, demikian disampaikan Dandim dalam sambutannya.
Acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba Paduan suara dimulai dari SMA Mojopahit Trowulan, disusul SMAN 1 Gondang, SMA TNH Kota Mojokerto  dan seterusnya kemudian dilanjutkan lomba cipta lagu perjuangan  dimulai dari SMAN 1 Trawas, SMAN 1 Sooko, dan seterusnya.
Menurut keterangan Yoga, salah satu peserta dalam paduan suara dari SMA TNH Kota Mojokerto, dirinya  merasa  senang dan juga agak deg – degan saat tampil di panggung. Harapannya, TNI, menjadi lebih baik dalam menjaga daerah. “TNI itu tegas,” kata Yoga.  Begitupula yang disampaikan Pak Triadi, Guru SMKN 1 Kota Mojokerto, merasa senang dengan kegiatan lomba ini. “Anak – anak jadi tertantang untuk mengikuti sekaligus menyalurkan bakat dan kreasi mereka, ” jelasnya. Ia berharap, lomba yang diadakan TNI berkelanjutan dan diagendakan tiap tahun.
      Berdasarkan penilaian Tim Juri, bahwa untuk Lomba paduan suara : Juara Satu  dari SMAN 1  Sooko,  Juara Dua dari SMKN Dlanggu dan Juara Tiga dari SMA Katolik Kota Mojokerto.  Lomba cipta lagu perjuangan :  Juara Satu  dari SMA Katolik Kota Mojokerto, Juara Dua dari SMAN 1 Sooko dan Juara Tiga dari SMAN 1 Trawas.  Sedangkan untuk lomba tari daerah dan baca puisi akan dilanjutkan besok Selasa 30 Agustus 2016.
          Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain : Ka Diknas Kota Mojokerto Drs. Subhambhianto M.Si,  Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M.Husin Zainudin, S.Sos, para Danramil jajaran Kodim 0815,  para Pasi Kodim 0815, Tim Juri Lomba, para Guru Pendamping masing-masing SMA/SMAK se-Kab/Kota. Mojokerto. (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia