PB|Ambon – SMK Kesehatan Al Wathan Gunung Malintang Ambon menerima materi perawatan kesehatan umum klinik diantaranya dasar – dasar keperawatan (perawatan dasar tidak langsung dan langsung terbatas) dan Wajib hadir di dalam pertolongan persalinan. Bertindak selaku instruktur Lettu Laut (K) Agus Wijaya. Bertempat di Rumah Sakit Angkatan Laut dr.F.X. Suhardo Lantamal IX. Kamis, (20/04/2017).

Dijelaskan bahwa, Keperawatan mempunyai tujuan yang jelas melalui suatu tahapan dalam meningkatkan kualitas asuhan Keperawatan kepada pasien. Keperawatan dibagi menjadi dua yakni perawatan dasar tidak langsung dan perawatan langsung terbatas. Dimana masing – masing keperawatan membutuhkan tindakan yang berurutan, dilakukan secara sistematik, untuk menentukan masalah pasien, membuat perencanaan untuk mengatasinya dan mengevaluasi keberhasilan secara efektif terhadap masalah yang diatasinya. Selain itu, juga disampaikan bahwa perawat harus wajib hadir didalam pertolongan persalinan. Karena dalam suatu persalinan banyak dibutuhkan suatu persiapan dan perawatan yang sangat baik dari ibu agar dapat melakukan persalinan yang lancar begitu juga bagi keluarga.

Sangatlah penting dilaksankan penyuluhan bagi ibu bersalin dalam upaya mengatasi masalah yang berhubungan dengan persalinan serta faktor yang mempengaruhinya. Informasi yang diberikan akan menggantikan ketidaktahuan ataupun memberikan pemahaman yang lebih baik tentang perubahan-perubahan yang mempengaruhi fisik maupun psikologisnya. Diharapakan siswa dapat menerima materi dengan baik. karena hal ini sangatlah penting untuk bekal dasar dan pelaksanaan praktek kepada pasien yang sesungguhnya. (DISPEN LANTAMAL IX|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia