oleh

Sosialiasi Tahapan, Program Dan Jadwal Pilkada Kota Madiun

  PB|Madiun – Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat yang digelar setiap 5 tahun sekali. Pilkada Kota Madiun akan dihelat pada tahun 2018, yang akan memilih Walikota dan Wakil Walikota Madiun. Guna mendukung kelancaran dan mensukseskan Pilkada Kota Madiun Tahun 2018, KPU Kota Madiun menggelar Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018. Kamis (14/09).

Sosialisasi yang digelar Kantor KPU Kota Madiun dihadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari Ketua KPU Kota Madiun, Komisioner KPU Kota Madiun, Kepala PN Kota Madiun, Staf Kejari Kota Madiun, Panwaslu Kota Madiun, Pasiter Kodim 0803/Madiun, Kasubagdalops Polres Madiun Kota, Pengurus Parpol se-Kota Madiun dan Ormas se-Kota Madiun.

Ketua KPU Kota Madiun Sasongko mengatakan, “Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018 ini bisa menjadi bahan kita semua untuk disosialisasikan kepada masyarakat.” jelasnya. Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018 akan dimulai dengan dilaksanakannya kegiatan launching dalam bentuk gerak jalan bersama masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui bahwa Pilkada Serentak Tahun 2018 dimulai.” imbuhnya.

Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Madiun Tahun 2018 dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 12 Oktober 2017, yaitu setelah ditetapkan pendaftaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara). Dalam Pemilu/Pilkada, Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, mengamanahkan TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis. (mc0803|red)

Baca Juga