PB|PURBALINGGA – Ada motivasi tersendiri bagi Serda Gunadi, salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga, yang sejak hari pertama pelaksanaan TMMD diploting di sasaran fisik rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Zaenal (44) warga Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu.

”Disamping menjalankan tugas dari pimpinan, menjadi anggota Satgas TMMD Reguler, dimana salah satu kegiatannya saya diploting abadi merehab rumah Bapak Zaenal, membuat motivasi saya bertambah, lantaran ada porsi membantu orang susah dalam memperbaiki rumahnya. Selain pelaksanaan tugas ini adalah ibadah yang pahalanya berlipat” ungkap Gunadi kepada perwarta, Peltu Ragil.

Gunadi juga mengaku, bahwa dirinya sangat bangga bisa membantu warga yang memang benar-benar membutuhkan. Rumah Zaenal masih melanjutkan pengecoran Sopi-sopi (struktur di atas dinding yang berfungsi untuk menopang atap) dan Ring Balok (bagian dari struktur bangunan yang terletak diatas dinding dan berfungsi utuk pengikat pasangan dinding), serta pemasangan tembok atas menggunakan batako.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia