Pontianak – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat  Komando Armada I (Wasrik IT Koarmada I) TA 2019 yang dipimpin oleh Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T. bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak di Wajok Kalimantan Barat, Senin (2/9/2019)

   Wasrik IT Koarmada I TA 2019  di Lantamal XII Pontianak dalam rangka melaksanakan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Inspektorat Koarmada I TA 2019 sebagai fungsi kontrol yang bertujuan untuk memberi keyakinan kepada pimpinan satker dalam rangka mengetahui capaian kinerja Lantamal XII dan menjadi program evaluasi serta mengapresiasi pencapaian kinerja organisasi sesuai petunjuk kerja yang telah ditetapkan dan aturan yang berlaku.

Tim Wasrik IT Koarmada I di Lantamal XII Pontianak dilaksanakan mulai tanggal 2 s.d 11 September 2019 dengan beranggotakan 9 orang yang terdiri dari pengendali tim dipimpin oleh Ir Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T. dengan Ketua Tim merangkap Pawas Bidang Mat Letkol Laut (P) Muanam Sholeh, Parik Log/Sekretaris Tim Mayor Laut (KH) Didit Prasetyo M.W., S.T., Parik Bid Operasi Letkol Laut (P) Fajar Priyanto K., S.T., M.Tr Hanla., Parik Bid Pers/Sus Mayor Laut (E) M.Marijadi, Parik Bid Latihan Mayor Laut (P) Isriwanto Simbolon, S.E.,  Parik Bid Intelpam Mayor Laut (KH) Rudhy Rusdhiyanto, Tim Evaluasi Drs. Mulyono dan sebagai Operator Koptu Ttu Arrohman.

Tim Wasrik IT Koarmada I di Mako Lantamal XII Pontianak akan menjalankan tugasnya yang terdiri dari bidang operasi dan latihan, bidang intelpam, bidang personel dan bidang materiil dan logistik.

Dalam sambutannya pada Acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Koarmada I TA.2019 Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Greg. Agung W.D., M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Ir Koarmada I beserta Tim dalam kegiatan Wasrik di jajaran Lantamal XII serta menyampaikan bahwa kegiatan wasrik It Koarmada I ini merupakan kegiatan yang penting dan bermanfaat untuk dapat mengatasi berbagai permasalahan dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan bagi Lantamal XII beserta jajaran selaku obyek wasrik. Karena pada satu sisi tim wasrik dapat menghasilkan temuan-temuan yang lebih obyektif dan sangat kita butuhkan bagi peningkatan kinerja organisasi, sedangkan pada sisi yang lain berbagai permasalahan yang belum terpecahkan akan mendapat solusinya dan dikembalikan sesuai aturan yang berlaku sehingga diharapkan tidak akan timbul permasalahan di kemudian hari.

Sementara itu dalam sambutan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.e., M.M pada acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Koarmada I TA.2019 di Mako Lantamal XII yang dibacakan oleh Ir Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T. menyampaikan bahwa fungsi pengawasan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari fungsi pengendalian dalam manajemen modern. Kegiatan wasrik bertujuan untuk menemukan permasalahan dan kendala serta mancarikan solusi pemecahan secara menyeluruh dari satuan kerja tersebut.

“Dalam menjalankan sebuah organisasi harus berpegang pada mission oriented dalam hal ini menjalankan kebikjakan pimpinan dengan prinsip dan didukung oleh norma dasar serta ketentuan yang ditetapkan maka hasil yang dicapai akan maksimal.”  tegas Pangkoarmada I

Diakhir sambutannya Pangkoarmada I memerintahkan kepada seluruh satker di Lantamal XII untuk membantu Tim Wasrik dalam memberikan laporan secara obyektif tentang situasi dan kinerja organisasi sehingga diperoleh hasil yang optimal.

Turut hadir pada acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Koarmada I TA.2019 di Mako Lantamal XII Wadan, Para Pejabat Utama, Dansatrol, Danpomal, Danyonmarhanlan dan Para Kasatker Lantamal XII Pontianak. (dispen lantamal XII|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia