oleh

TANAH LONGSOR DI DESA BANTAR MULAI DIBERSIHKAN OLEH ANGGOTA KORAMIL SERTA WARGA

tanah-longsor-di-desa-bantar-mulai-dibersihkan-oleh-anggota-koramil-serta-warga-1aPB | Cilacap – Bati Tuud Serma Bagiyo Rahmad dan anggota koramil 16/ wanareja melaksanakan karya bhakti membersihkan tanah longsor yang menimpa rumah Edi Suharyono bersama – sama warga masyarakat dusun Cisani Rt 01/19 Desa Bantar Kecamatan Wanareja. Senin (19/9). Ini perintah Danramil 16/Wanareja Lettu Inf Sueb, untuk melaksanakan Karya Bhakti di rumah Edi Suharyono yang terkena dampak bencana alam tanah longsor pada hari sabtu tanggal 17 September 2016. Kerja bhakti baru bisa di laksanakan hari ini karena cuaca mendukung dan kondisi tanah longsoran sudah tidak ada rembesan air lagi.” ucap Serma Bagiyo.

Dirinya bersama anggota Koramil 16/Wanareja lainnya bersama-sama dengan warga Dusun Cisani saling bahu membahu bergotong royong mengangkut tanah longsoran yang menimpa rumah Edi suharyono dengan menggunakan alat manual seperti cangkul, gerobak dorong dan angkong. ” Selain posisi rumah yang berada dibawah bukit, akses jalan yang ada hanya jalan setapak sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan alat berat.” imbuhnya .
kemudian tanah di buang ke tempat yang posisinya lebih rendah sehingga menjadi rata.tanah-longsor-di-desa-bantar-mulai-dibersihkan-oleh-anggota-koramil-serta-warga-2Selain kerja bakti, ada beberapa bantuan diantaranya dari BPBD Kecamatan Majenang yang diberikan lewat Edy Sapto berupa Sarimi,2 dus, air mineral 2 dus, dan makanan kaleng 1 dus yang berisi 36 kaleng bubur kacang merah dan dari Yayasan Sedekah Bergerak berupa Sarimi 5 dus, air mineral 20 dus dan 20 kg beras. Selain anggota koramil 16/Wanareja, Kades Bantar Zakaria dan Kaur pembangunan Bantar, juga Kepala Dusun Cisani, Ketua RW, Ketua RT serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta warga Dusun Cisani sejumlah 70 orang. (URIP/red)

Baca Juga