tanah-longsor-di-desa-surusunda-menimpa-dua-rumah-warga-1 PB | Cilacap – Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Cilacap, banyak mengakibatkan tanah longsor yang menimpa di beberapa wilayahnya seperti yang terjadi di Kecamatan Karangpucung.

Babinsa Surusunda Koramil 15/Karangpucung Serda Moch. Ismail bersama warga membersihkan material tanah longsor yang menimpa dua rumah milik Taryudi (65) dan Wartum (40) warga Dusun Leuwisaeng Desa Surusunda Kecamatan Karangpucung, Jumat (25/11).

Dikatakan Serda Moch. Ismail, pada kejadian tersebut, tanah longsor dengan panjang 16 meter tidak ada korban jiwa, namun dari hasil pengecekan dilapangan, ditemukan kerugian berupa dinding rumah yang rusak berat, kerugian ditaksir mencapai Rp 15.000.000,-.” ungkapnya.
Untuk mengatasi bencana alam tersebut Ia bersama warga melaksanakan kerja bakti guna membersihkan material tanah longsor dengan menggunakan peralatan seadanya agar pemilik rumah dapat kembali beraktifitas seperti semula.tanah-longsor-di-desa-surusunda-menimpa-dua-rumah-warga-3Sementara itu, Danramil 15/Karangpucung Kapten Ctp Rudi Dwianto telah menghimbau kepada warga yang rumahnya terletak dibawah ketinggian agar selalu waspada saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, jika perlu mengungsi sementara sampai kondisi benar-benar aman.
Ia dan Babinsa Surusunda telah koordinasi dengan Kepala Desa dan telah melaporkan kejadian tersebut ke UPT BPBD Majenang untuk mengantisipasi kemungkinan buruknya. (15/Urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia