Pati- Konsistensi dalam sebuah pekerjaan membangun Desa yang terbungkus dalam program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) hal itu merupakan kiprah Babinsa dan Prajurit TNI di dalam membina Desa yang menjadi tugas pokoknya.

Tak terasa kegiatan TMMD sudah memasuki hari ke 10,Para personel Koramil 10 Dukuhseti Kabupaten Pati yang tergabung dalam TMMD merasa rindu dengan keluarga dirumah terutama anak-anak mereka yang butuh pembinaan dan bimbingan apalagi sudah memasuki ajaran baru untuk sekolah.

Personel yang sedang bekerja seakan Tak kenal weekend ataupun family time, Rasa lelah, penat dan jenuh tentunya sering menghampiri mereka semua,seperti hari ini Minggu 21/7/2109 mereka tetap harus bergelut dengan pekerjaan.

seperti hari sebelumnya Untuk menghilangkan rasa kangen dan rindu, para personel Satgas melepas rindu dengan mengajak bermain anak-anak warga tempat mereka tinggal selama melaksanakan kegiatan TMMD,seperti mengajak serta mengajarkan anak-anak desa Puncel dengan mendatangi poskamling yang sedang dibangun oleh satgas TMMD tersebut.

Tapi ini beda,Kurang lebih 65 anak desa puncel yang dimpin langsung oleh kepala sekolah dengan mengenalkan kepada anak didiknya tentang peduli lingkungan,sambil berolahraga dengan berjalan mengelilingi desa dan memperkenalkan anggota TNI yang sedang membangun poskamling dalam melaksanakan tugas TMMD.

Riang gembira tampak dari wajah anak-anak maupun para satgas TMMD,seolah menjadi pengobat lelah dan rindu keluarga,Inilah bukti bahwa kemanunggalan TNI masih terjalin erat dalam hati rakyat,TNI kuat Bersama Rakyat.(kmd/ipl)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia