Surabaya – Untuk menciptakan tertib berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran yang dilakukan prajurit Koarmada II, Polisi Militer (POM) Koarmada II menggelar operasi penegakan tata tertib dan disiplin (Gaktibplin) yang dipimpin langsung oleh Kasi Gaktib Pom Kormada II Mayor Laut (PM) Riskianto.

  

Razia ini dilaksanakan di dua tempat berbeda. Operasi pertama dilaksanakan di daerah basis angkatan laut (DBAL) Koarmada II antara lain, depan Bundaran Patung Gajah Mada dan operasi kedua dilaksanakan di Jl. Pati Unus. Koarmada II, Kamis (29/08/19).

Kegiatan operasi Gaktibplin ini rutin dilaksanakan Pom Koarmada II. Adapun sasaran operasi tersebut ditujukan untuk semua prajurit Koarmada II dan masyarakat umum pengguna jalan di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II.

Dalam kegiatan ini difokuskan pada pemeriksaan bagi pengguna roda empat, dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan, diantaranya, surat izin keluar basis, surat kelengkapan berkendara meliputi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta penggunaan sabuk pengaman.

 “ Dengan adanya operasi Gaktibplin ini diharapkan seluruh prajurit Koarmada II dapat mentaati peraturan yang berlaku, sehingga dalam melaksanakan tugas kedinasan berjalan dengan aman, tenang, tertib dan disiplin,” jelas Kasi Gaktib Pom Kormada II Mayor Laut (PM) Riskianto disela-sela kegiatan. (dispen koarmada II|ed|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia