300916_terbuktiPB | Cilacap – Fakta menunjukan, dengan semangat gotong royong antara Satgas TMMD bersama masyarakat bisa mempercepat hasil pembangunan fisik di TMMD Kodim  Cilacap. Contoh,  hanya dalam dua hari, pembangunan MCK milik Teguh, warga RT 02/05 Dusun Pitulasi sudah menampakkan hasil.

Pembuatan jamban serta pondasi hanya membutuhkan waktu sehari.  Pengecoran atas pondasipun sudah kering sehingga langsung bisa  dilanjutkan pemasangan batu bata. Demikian juga rehab RTLH milik Ibu Manem juga sudah kelihatan perubahannya.

Menurut Danramil 11/Sidareja, Kapten Inf. Tasino, bahwa hasil itu yang diharapkan.  Ternyata dengan kebersamaan serta kegotong royongan akan mempercepat pembangunan sasaran fisik program TMMD Reguler ke-97  Kodim Cilacap.

Dikatakan,  apabila semangat gotong royong  terus dilakukan serta disadari oleh seluruh warga Desa Mekarsari, ke depan  pembangunan dalam hal apapun akan selesai dengan sempurna.  ‘’Suasana dan budaya gorong royong seperti saaat TMMD  yang  harus selalu dijaga bahkan ditingkatkan.” harapnya

Kegiatan TMMD Reguler ke-97 ini selain sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, lanjut Danramil,  juga  mempunyai tujuan lain,  yakni untuk meningkatkan pembangunan di desa, yang nantinya akan berimbas bagi peningkatan perekonomian masyarakatnya. ‘’Untuk itu kami mengharapkan, hendaknya moment TMMD  dimanfaatkan warga untuk bersama-sama dengan TNI mendukung semua kegiatan pembangunani,”  tambah Danramil Sidareja.   (Pendim0703/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia