PB|PURBALINGGA – Rumah para penerima RTLH dalam bedah rumah melalui TMMD Reguler ke-101 Purbalingga juga tak luput dari pantauan Tim Wasev Mabesad. “Kulo maturnuwun Ndan, griyane pun dadi sae” (Terimakasih Ndan, rumah saya sudah jadi bagus – Red) ungkap Napiah (62) mewakili suaminya Muharso (71), warga Dusun Brubahan Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu saat menerima kunjungan Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, Katim Wasev Mabesad dari Jakarta. Jum’at (27/4/18).

Muharso (71) adalah salah satu warga yang menerima rehab RTLH dalam gelaran TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga bersama Marsudi (83), Zaenal (44)  dan Rochimin (39), yang kesemuanya adalah warga Desa/Kecamatan Karangjambu.

Sungguh membanggakan hasil pekerjaan Fisik TMMD Reguler Karangjambu yang sudah hampir menyelesaikan 2 rumah warga, rumah Marsudi dan rumah Muharso sudah 90 % selesai. Sedangkan Zaenal dan Rochimin, masih dalam kebut pembuatan kerangka atap rumah (70 %).

Dikatakan Brigjen Bramantyo, “Insyaalloh dalam 1 minggu tersisa rehab 4 unit RTLH ini akan rampung dan berkualitas, para pemiliknya sudah tak sabar lagi ingin segera menempati rumah barunya. Semoga para keluarga tersebut lebih sejahtera lagi dan lebih semangat lagi dalam melanjutkan hidup, tidak malu lagi jika ada tanu dan bersemangat jika pulang kerumah dari bekerja” tuturnya.

Rombongan juga menyempatkan diri masuk dan melihat dari dekat tahapan atau proses perehaban yang dilakukan para tukang dari Satgas TMMD dan warga setempat.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia