tanah-lonsor-trenggalekPB | Trenggalek – Jalur Trenggalek-Ponorogo kembali lumpuh total, Pasalnya material longsor dan pepohonan menutup akses jalur ini di KM 16, akibat hujan yang tak ada hentinya mengguyur Dusun Gemblung Desa Nglinggis Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Rabu(23/11/16)
 
Menurut keterangan yang dihimpun Serka Mujiono, Babinsa Koramil 0806/09 Tugu, sekitar Pukul 14.15 Wib, hujan deras terjadi Wilayah Kecamatan Tugu kemudian sekitar Pukul. 16.15 Wib, tebing yang berada di kanan jalan dengan tinggi 50 M dan lebar 25 M, mengalami longsor yang mengakibatkan material tanah dan batu menutup jalan sehingga Jalan Raya dari arah Trenggalek – Ponorogo dan sebaliknya tidak bisa dilalui kendaraan dan menimbulkan kemancetan beberapa Kilometer sehingga banyak kendaraan yang berbalik arah.
 
Danramil 0806/09 Tugu, Kapten Inf Supriyo membenarkan terjadinya tebing longsor tersebut dan sampai saat ini kegiatan pembersihan material longsor belum bisa dilakukan karena masih hujan turun mengguyur wilayah tersebut dan dikwatirkan terjadi longsor susulan dan pembersihan akan dilaksanakan besuk pagi(kamis,24/11/16) dengan menggunakan alat berat dari Dinas PU Trenggalek.
 
Menurut keterangan Iptu Sudono Wakapolsek Tugu, saat ini kami melakukan penutupan dan pengalihan jalur keluar dan masuk ke Kabupaten Trenggalek via Ponorogo. Penutupan dan pengalihan jalur ini dilakukan sampai dengan akses jalan bisa dibuka dan tidak membahayakan pengguna jalan”, ungkap Wakapolsek Tugu tersebut.(glk/prspen081|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia