280916_terus_bergulirPB | Cilacap – Pembangunan MCK yang di awali dari tanah wakaf Masjid Baiturrahman lalu MCK milik Ibu Parinah,  kini sudah merambat ke RT 02/05 Dusun Pitulasi,  yakni  di  rumah Teguh. MCk di rumah itu  mulai digarap oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-97 Kodim 0703/Cilacap bersama-sama warga,   Rabu (28/9)

Sejumlah material berupa pasir, batu bata, semen, keramik, pintu, asbes yang sudah didatangkan mulai Selasa (27/09),  satu persatu dipindahkan untuk membangun MCK milik Teguh. Letak rumah yang melewati gang sempit memaksa anggota Satgas TMMD untuk mengangkut material dengan gerobak.

Salah satu anggota Satgas TMMD,   Serda Sutrisno mengatakan,  Ia dan anggotanya sudah dibagi oleh Danki Satgas untuk segera mengerjakan pembangunan MCK milik Teguh, ” Kita yang seharusnya mengerjakan pembangunan gorong-gorong dialihkan untuk membantu pembangunan MCK.” ungkapnya

Dari pntauan,  sejumlah anggota Satgas bersama warga mulai membangun MCK tersebut.  Ada yang membuat lubang jamban,  ada yang menggali tanah untuk pondasi, ada pula yang memulai mengolah sejumlah material untuk  dijadikan adukan. Semua ini di lakukan secara bersama-sama sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. (Pendim0703/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia